Micin Lover Alert!! - Review CHICKEN CHITOZZ Baegopa

CHITOZZ by Baegopa
Waktu masih masih kecil pernah nggak sih temen-temen semua nggadoin Cheetos dicampur nasi? Cheetos dijadiin lauk, gitu? Kalau pernah berarti masa kecil kamu... penuh dengan micin. Haha. 

Becanda cuy.

Apa jadinya kalau chitos bener-bener jadi lauk, ya?

Bageopa menciptakan menu tersebut! Nama menunya adalah Chitozz.


Buat yang belum tau, Baegopa adalah kafe bertema korea yang menjual makanan dengan tema western food dalam porsi yang ajigile besar. Sesuai dengan mana yang diusung, Baegopa berasal dari bahasa korea yang berarti "Lapar". Tempat ini cocok buat kamu yang pengin makan setelah kelaparan karena belum makan selama seminggu.

Dalam postingan ini, Piri fokus membahas menu baru yang mereka tawarkan: Chitozz. Menu ini terdiri dari sebungkus cheetos ukuran medium yang diisi dengan potongaan ayam suir yang disiram saus barbeque gurih bertabur parutan keju.



Chitozz dari penampakannya termasuk dalam kategori side dish. Menu ini disajikan di dalam sebungkus cheetos yang bisa kamu pegang dan kamu bawa. Jatuhnya mirip kayak Taiwan Streetfood gitu deh. Kalau kamu kesulitan  memakannya, kamu bisa pinjem piring sama mas-masnya. Dilihat dari porsinya, chitozz termasuk gede banget untuk ukuran side dish. Jadi bisa digolongin sebagai main menu. Nah loh bingung. Saran Piri, pesan menu ini untuk berdua. Terlebih jika kamu sudah memesan menu lain dari Baegopa loh ya. FYI, menu di Baegopa dari sononya undah gede-gede. Siapin ruang yang lebar untuk lambung kamu.

Dari segi harganya, yaa.. lumayan murah. Satu porsi Chitozz dibandrol dengan harga Rp.16.000,- .


Dari segi rasa gimana, Piri?
 Piri boleh jujur, rasa dari menu ini nggak terlalu masuk di mulut Piri. Agak aneh gitu cheetos yang notabene ciki-cikian dengan rasa yang udah kuat dibenturin dengan irisan ayam. Sedikit kurang nyambung gitu. hehe. Siraman saus BBQ-nya bikin rasa cheetosnya jadi anyep apalagi kalau udah dingin. Bangsa ciki-cikian kalau kena sesuatu yang berkuah biasanya jadi melempem. Renyah cheetosnya jadi ilang. Rasa saus BBQ-nya pun nabrak dengan rasa cheetos yang kuat dengan bau jagung.

Rasa Chitozz ala Baegopa cenderung asin kepedas-pedasan. Rasa kepedas-pedasan dihasilkan dari saus BBQnya, sementara rasa asin dihasilkan dari cheetos, Saus BBQ, suiran ayam, dan parutan keju. Triple asin gitu deh. Buat yang suka dengan rasa asin mungkin ini bakalan jadi makanan favorit kamu, tapi buat Piri yang nggak terlalu suka dengan makanan yang asin, hmmm. sorry to say, mungkin chitozz bukan jadi pilihan Piri.

Basicly, Saus BBQ-nya enak jika terpisah dan ayamnya gurih dan puas banget mengingat porsinya yang besar. Chitozz mungkin lebih enak jika disajikan kering tanpa saus BBQ yang disiram sehingga kita masih dapat renyah cheetos tanpa terganggur dengan rasa asinnya. Atau cheetosnya diremuk lalu ditaburin ke ayamnya. Ini selera, sih.

Buat kamu yang suka dan tertarik dengan menu unik, kamu harus nyobain chitozz dari Baegopa ini.



------
Kepoin Baegopa Malang

Alamat/Lokasi Baegopa Malang
- Jalan Mundu No.18 Malang (area belakang Togamas)
- Jalan Kendalsari Barat Nomor 7B, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141

Jam Buka: 
Buka setiap hari, kecuali hari selasa, Open 12.00 PM – 10.00 PM / Break 05.00 PM – 06.30 PM

Instagram:
baegopafood

Rate:
10 - 50k

Harga Chitozz:
Rp.16.000,-

Colokan:
Tidak Tersedia
Previous
Next Post »
0 Komentar