Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

Kedai Tua Baru, Resto Cafe yang merakyat di Surabaya

Kedai Tua baru Piringdigital
The Story about good food begins in a market

Minggu lalu Piri ke Surabaya dan kelaparan. Pulang dari Tunjungan Plaza, Piri langsung cus mencari tempat makan yang cucok dan pas dengan nafsu makan piri yang menggebu-gebu. Piri mampir ke sini :

Kedai Tua baru Piringdigital


Ketika masuk ke sini : Kedai Tua Baru, Piri merasakan aura konsep yang berbeda dari kebanyakan resto cafe yang pernah Piri datengin. Menurut pengamatan Piri, Kedai Tua Baru menghadirkan konsep "Jajanan pasar dan Dapur". 

Eh bentar, itu kan emang ada di slogannya yak. "fresh market and kitchen" -__-

Kedai Tua Baru Surabaya membawa konsep "Pasar", makanan yang biasa kita temukan di pasar yang ada di jawa timur, seperti : lalapan ayam, ikan goreng, cumi, beragam jenis sate, dan banyak lagi. yang di mana semua makanan itu disajikan secara open kitchen, artinya dapur diposisikan ditengah resto dan kita sebagai pengunjung bisa langsung melihat bagaimana makanan dibuat.

Piri sangat suka dengan cafe yang memiliki konsep open kitchen. kita bisa langsung ngasi advise ke kokinya tentang rasa makanan yang kita inginkan. nggak enaknya, hmm.. kadang asap pembakarannya ke mana-mana jadi bikin ... makin laper. gitu

Yang paling asyik sih menurut Piri tempatnya. yang instagramable. setiap sisi dari resto cafe ini memiliki design yang di satu sisi mengingatkan kita pada suasana pasar jaman dulu, orang duduk dalam satu meja yang sama, bercengkrama (kalo pede sih hehe), di satu sisi tempat ini terlihat modern dan mewah.

Suasana Kedai Tua baru Piringdigital




Awalnya Piri ngira makan di sini akan sangat menguras kantong mengingat tempatnya yang termasuk sangat enak dan mewah, Piri udah siap-siap nelpon emak di kampung buat jual sapi kali aja uang piri nggak cukup buat beli makan di sini. tapi ternyata dugaan Piri salah. harga makanan di sini sangat terjangkau untuk ukuran sebuah cafe. yang paling murah kerupuk, seribuan, yang paling mahal Menu Kombinasi (Meat/Seafood) : 32.8 ribu rupiah.

Ada banyak menu yang bisa kamu pilih, pertama yang berasal dari Indonesia seperti sate, lalapan, ikan-ikanan. ada juga makanan yang berasal dari Malaysia; berbagai pilihan nasi lemak,  Prawn Mee, dan Roti Canai. ada juga kombinasi keduanya seperti nasi lemak rendang.

Piri kemaren mesan ini : Meat Kombinasi 


Meat Kombinasi Kedai Tua baru Piringdigital
enyak

Meat Kombinasi termasuk dalam daftar menu House Speciality yang artinya mungkin masakan rumahan kali ya :P ada banyak menu lauk yang bisa kita pilih yang nantinya akan disajikan dalam satu cobek besar dilumuri sambal tua baru, nama sambal khas mereka dengan 3 pilihan sambal : sambal tidak pedas (untuk yang cemen), sedang, dan pedas (untuk yang pengin bibirnya nyonyor)

lauknya sendiri ada cumi, udang, layang, lele, ayam, bakwan, empal, telur, tempe, dan lelapan. atau kamu bisa memilih satu dari dua paket, yakni Meat Kombinasi yang terdiri atas Ayam, Bakwan, empal, telur, tempe/tahu. dan Seafood Kombinasi yang terdiri atas cumi, udang, layang, telur, tahu/tempe.

paket yang menurut Piri sangat memuaskan bagi kamu yang lagi kelaparan. kalau ditanya rasanya. hmm. mantap!

Buat yang naik mobil, ada fasilitas Valet Parking loh!

Kepoin tempatnya di sini :
Jalan Tegal Sari 25 Surabaya,
buka setiap hari di pukul 10.30 – 21.30 WIB.


Previous
Next Post »
0 Komentar

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)