Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

Bakso Solo Tandon. Bakso hits dekat Unisma Malang


Bakso Tandon Solo (pic by Arul)

Bisa dibilang Malang adalah hometown of Bakso. Kalo kamu ke Malang dan belum nyobain bakso, kayaknya tahun depan kamu harus balik lagi deh. Soalnya di sepanjang jalan kamu pasti menemukan grobak atau rumah makan yang menyediakan makanan satu ini. Bakso adalah kuliner di malang yang wajib banget kamu cobain.

Kamu nggak suka bakso? Kayaknya mustahil, Obama aja suka, masa kamu nggak. Selain bisa menemukan bakso khas Malang, kalo kamu jeli, kamu bisa menemukan tempat makan bakso khas daerah lain yang nggak kalah enak dari bakso khas Malang. Kayak Piri kemarin, setelah diajak makan sama temen, 

Piri jadi ketagihan makan di salah satu tempat makan bakso yang nggak jauh dari kediaman Piri, nama tempatnya adalah Bakso Solo Tandon. Tempatnya gampang banget dijangkau, di sekitaran Universitas Islam Malang, lebih tepatnya di depan Tandon Air Tlogomas. Setiap Piri kesana, tempatnya pasti selalu penuh, hanya tersisa dua atau tiga bangku aja. Begitu kamu masuk, di sebelah 
kanan kamu, langsung terpampang poster besar, menu apa aja yang mereka sediakan lengkap dengan harganya.

Bakso Tandon Solo (pic by Arul)

Kamu bisa pilih isi baksonya apa aja, tapi, biasanya Piri pesen yang campur aja, biar mas-mas kokinya yang ngatur isi baksonya, hehe.

Menu dan Harga Bakso Tandon Solo (pic by Arul)

Seperti bakso kebanyakan, dalam satu mangkok, ada beberapa jenis makanan yang disediakan. Kayak pentol kecil, pentol goreng, tahu, gorengan, dan bihun. Taburan daun seledrinya bikin baksonya lebih sedap.

Yang paling piri suka dari bakso Solo Tandon adalah kuahnya, begitu bakso disajikan dengan keadaan kuah masih hangat, pas kamu sendok dan seruput kuahnya, daging sapi dan bumbu-bumbu lainnya langsung terasa di mulut. Gurihnya terasa banget. Kalo kamu punya cita rasa sendiri, kamu juga bisa menambahkan kecap dan caos sesuka kalian!

Bakso Tandon Solo (pic by Arul)

Saat kamu gigit pentolnya, rasa kuahnya tadi, langsung terasa di pentolnya, tekstur pentolnya bisa dibilang nggak terlalu keras, pas banget dimulut. Selain itu, pentolnya juga kenyal-kenyal kalo digigit.

Selain itu, Piri juga pesen bakso bakar. Satu porsi dikasih 5 biji. Sama kayak bakso berkuah, bakso bakar ini juga bumbunya enak banget. Rasa manis dari kecap dan rasa sedikit pedasnya bercampur menjadi satu di lidah. Sedap sedap mesem gimana gitu. Durasi baksonya dibakar juga berpengaruh sama rasanya, lebih dari satu menit aja, bisa-bisa baksonya nggak enak lagi.


Piri sangat-sangat merekomendasikan Bakso Solo Tandon bagi kalian yang suka banget sama bakso dan makanan tradisional Indonesia. Kamu harus berkunjung ke Bakso Solo Tandon, kalo udah nyoba sekali, dijamin ketagihan! (Arul)

----------

Alamat Lokasi Bakso Solo Tandon
Jalan Tlogomas no.8 (Depan Tandon Air) Malang


Rate Harga Bakso Solo Tandon
Bakso Campur: Rp16.000 – Rp23.000

Bakso Bakar: Rp15.000
Previous
Next Post »
0 Komentar

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)