Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

Beda Gelato dan Es Krim

Piring Digital
Gelato

Pas cuaca lagi panas-panasnya emang enak kalau nyari yang adem-adem kayak es krim. Duduk-duduk di taman sambil melumat es krim yang meleleh-leh. aduuh. Surga dunia. Selain Es Krim, Piri juga suka dengan Gelato.

Baca juga: Gelato di Bunchbead

Banyak yang mengira kalau Es Krim dan Gelato adalah dua jenis yang makanan yang sama. Piri juga dulunya mikir kalau dua dessert favorit cewek-cewek ini sama. Eh ternyata usut punya usut beda! Apa sih bedanya Gelato dan Es Krim? Piri bakalan ngasi tau kamu dalam artikel ini!

Beda Gelato dan Es Krim

Pada dasarnya yang membuat gelato dan es krim berbeda adalah bahannya, kandungan udara, kandungan lemaknya. Jika kamu makan es krim dan gelato secara langsung berdampingan, kamu akan melihat bahwa dua makanan dingin ini benar-benar berbeda secara tekstur dan suhunya

Gelato berasal dari bahasa Italia yang berarti "beku". Menurut sejarah yang piri dengar dari gosip ibu-ibu komplek sih. Gelato awalnya adalah manisan susu yang dibekukan terbuat dari susu dan tepung yang dibekukan dalam tabung besi yang didinginkan. Lalu seiring berkembangnya zaman, gelato makin beragam cara pembuatannya dan yang populer kini adalah gelato yang terbuat dari susu, kuning telur, gula, dan air.

Es krim, sesuai namanya berbahan dasar Krim. ada juga susu dan gula. Dalam pembuatannya es krim di aduk dengan kecepatan tinggi sementara Gelato dengan kecepatan rendah. Perbedaan cara membuat dan bahan inilah yang membuat Gelato lebih padat, "hangat", dan lebih susah meleleh ketimbang es krim. Selain itu Gelato memiliki kandungan lemak yang lebih sedikit dari pada es krim. Jadi buat kamu yang diet, dessert ini lebih ramah kalori ketimbang es krim. tapi inget! jangan terlalu banyak!

Gelato biasanya disajikan dalam bentuk cone dalam taburan kacang atau buah yang diiris kecil-kecil. Sementara Es Krim lebih banyak disajikan bersama permen dan coklat meses.

Jadi kamu yang mana? Tim Es Krim atau Tim Gelato?

Kalau Piri sih suka dua-duanya. apalagi gratis! hihihi

----



Previous
Next Post »
0 Komentar

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)