Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

HOT! 6 rekomendasi kuliner PEDAS dari FOOD BLOGGER di Malang

Kota Malang identik dengan suhunya yang adem banget. Apalagi kalau sudah memasuki musim penghujan. Ademnya kota Malang bisa menjadi 2 kali lipat lebih dingin dari biasanya. Kalau sudah hujan . Biasanya, orang-orang di Malang memilih untuk diem di rumah. Banyak juga yang memilih untuk ke luar mencari kehangatan dari kuliner-kuliner pedas. 

Piridifoodies sebagai food blogger Malang yang berbakti pada nusa dan bangsa. Eh bentar. Tidak ada hubungannya. Akan memberikan rekomendasi varian kuliner pedas di Malang buat kamu yang suka dengan kuliner pedas. Ini dia 6 (enam) rekomendasi piridifoodies untuk kuliner pedas di Malang:

Rekomendasi untuk kuliner pedas di Malang Versi Piridifoodies - Food Blogger Malang

1. Mie Setan

Mie Setan Malang - Piridifoodies Food Blogger Malang
Mie Setan Malang

Mie Setan - Piridifoodies Food Blogger Malang
Mie Setan Malang

Mie Setan adalah salah satu kuliner pedas di Malang yang sangat hits dan digandrungi para kaula muda dan kaula tua yang berjiwa kekinian. Menunya simple; sepiring mie yang ditumpahi (ditumpahi?) sambal goreng yang pedas. Pedasnya bener-bener pedas untuk ukuran manusia normal. Mungkin ini yang membuat nama menu tersebut adalah Mie Setan. Pedesnya bikin kita yang makan seperti kesetanan. Dalam sepiring Mie, kita akan mendapatkan sebuah irisan daging, taburan ayam yang dicincang sangat halus, daun selada, dan pangsit goreng.

Menu ini menjadi favorit di Malang karena rasanya yang enak. Mie setan dibuat berlevel-level. Level tersebut membuat orang tertantang untuk mencoba level yang lebih tinggi. Harganya pun sangat murah. Sepiring mie hanya dibandrol dengan harga 10 ribuan saja.

Mie setan punya banyak cabang di Malang. Piridifoodies pernah mereview di cabang gajayana (bisa dibaca di sini) dan juga cabang kota Batu (bisa dibaca di sini). Masing-masing cabang punya keunikan tersendiri. Jadi, kamu harus nyobain datang ke cabangnya masing-masing.

2. Sataychan

Sate Taichan Malang - Sataychan - piridifoodies food blogger malang
Sataychan
Sate Taichan Malang - Sataychan - piridifoodies food blogger malang
Sataychan
Sataychan adalah kuliner pedas yang direkomendasikan oleh piridifoodies - food blogger Malang bagi kamu yang suka dengan menu sate-satean. Setelah booming di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan sekitarnya. Sate taichan pun merambah kota Malang. Salah satu brand sate taichan yang cukup terkenal di Malang adalah Sataychan. 

Buat yang belum tau apa itu sate taichan. Piri kasih tau yak. Sate taichan adalah sate flat dengan bumbu yang tipis banget tapi kuat rasanya. Karena bumbunya yang tipis sehingga satenya terlihat seperti daging putih. Tapi tenang! Satenya udah matang. Sate tersebut kemudian disiram dengan cabe bumbu bawang yang pedas banget! 

Di Sataychan ada beragam varian sate yang bisa kamu pilih seperti daging ayam, kulit, usus, dan lainnya. Lokasi Sataychan sangat strategis dan mudah ditemukan. Lokasinya ada disekitaran bundaran SOB. Kalau kamu penasaran dengan Sataychan, kamu bisa melihat review selengkapnya di sini


3. Ayam Geprek Bang Jo


Ayam Geprek Bang Jo - Piridifoodies Food Blogger Malang
Ayam Geprek Bang Jo

Ayam Geprek Bang Jo - Piridifoodies Food Blogger Malang
Ayam Geprek Bang Jo

Ayam Geprek seolah menjamur di Indonesia termasuk juga kota Malang. Terutama di kota-kota dingin dengan curah hujan yang sangat tinggi. Ayam geprek yang pedas, hangat, dan gurih menjadi pilihan para penikmat kuliner pedas. Selain itu harga ayam geprek pun murah.

Salah satu rekomendasi piridifoodies adalah Ayam Geprek Bang Jo. Lokasinya ada di bendungan sigura-gura. Buat kamu yang mencari ayam geprek di daerah bendungan sigura-gura, ITN, dan sumbersari bisa mencoba di Ayam Goprek Bang Jo. Sekali duduk hanya menghabiskan sekitar 10 ribuan saja.

Untuk rasanya bisa dibilang enak untuk harga segitu. Namun porsinya mungkin agak kecil jika dibandingkan dengan ayam geprek lain. Jadi kurang begitu puas.


4. Sate Tugu

Sate Tugu - Piridifoodies Food Blogger Malang
Sate Tugu Malang

Sate Tugu - Piridifoodies Food Blogger Malang
Sate Tugu Malang
Sate Tugu adalah sate Malangan tradisional yang dikemas secara modern. Sate Tugu punya dua varian bumbu sate yakni kacang dan kecap. Yang unik dari Sate Tugu adalah sate ini disajikan pedas dengan pilihan level. 

Cabenya yang digunakan adalah potongan cabe merah segar. Mungkin nggak terlalu pedas seperti sate taichan karena misalnya kita nggak suka pedas, cabenya bisa disingkirkan dengan mudah. 

Yang unik dari Sate Tugu adalah mereka jualan di cafe, bukan di kedai sate biasa. Tempatnya unik dan fotogenik untuk ukuran restoran sate. Kamu bisa melihat alamat, harga, dan semua hal tentang sate tugu dalam review Piridifoodies - food blogger malang di sini.

5. Sambal Bawang Mbok Jayus


Mbok Jayus Malang - Piridifoodies Food Blogger Malang
Ayam Goreng Sambal Bawang Mbok Jayus

Mbok Jayus Malang - Piridifoodies Food Blogger Malang
Ayam Goreng Sambal Bawang Mbok Jayus
Ayam Goreng Sambal Bawang Mbok Jayus bisa dikatakan sesepuhnya kuliner pedas di Malang. Menunya sebenarnya sederhana. Ayam goreng yang dipenyet dengan sambal bawang. Sambal bawang diulek dari cabe rawit segar dan minyak bekas yang digunakan dalam menggoreng ayam. Sambalnya gurih dari rasa ayam yang menempel diminyak. 

Selain ayam, kamu juga bisa memilih telur, tempe, ikan, dan lain sebagainya.

Pedasnya sambal bawangnya nampol banget. Kamu bisa request berasa cabe yang kamu inginkan. Dari mulai 1 cabe hingga 50 cabe!

Lokasi ayam goreng sambal bawang mbok jayus ada di Jalan Candi Panggung No 28. Di daerah dekat dengan kampus ABM. Tepatnya di daerah belimbing.

Peringatan: Harganya lumayan mahal. Tapi sebanding dengan rasanya.


6. Chicken Box

Chicken Box - piridifoodies food blogger Malang
Chicken Box Malang

Chicken Box - piridifoodies food blogger Malang
Chicken Box Malang
Untuk nomor ini, piridifoodies merekomendasikan menu yang sedikit "Eropa" dan "ke-Barat-Baratan" ketimbang rekomendasi sebelumnya. Chicken Box adalah chicken wing yang celup dalam bumbu pedas. Mereka menggunakan cabe tabur pabrikan sebagai rasa pedasnya. 

Chicken wing pedas di chicken box disajikan bersama dengan kentang goreng atau makaroni regus. Kamu juga bisa menambah keju mozarela dengan menambah Rp.7000,-an.

Rasanya mungkin mirip-mirip dengan Richeese Factory. Dari bumbunya, renyah ayamnya, dan pedasnya. Namun dengan harga yang lebih murah. Disclaimer: Piridifoodies tidak dibayar oleh pihak manapun dalam postingan ini yak. Jadi jangan salah paham. Ini benar-benar pengalaman Piridfoodies saat membandingkan dua brand chicken wings ini.

Piridifoodies sempat jalan-jalan ke chicken box. Lokasinya di Jalan Bendungan Sigura-gura no 27. Selengkapnya bisa dibaca di sini

****

Itu tadi semua adalah rekomendasi Piridifoodies - Food Blogger untuk kuliner pedas di Malang. Misalnya kamu punya rekomendasi lain. Silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar, ya!


Previous
Next Post »
0 Komentar

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)