Share ke Grup WA Keluarga Kamu!

The Halal Guys!


Sekilas tentang The Halal Guys
Oke. Telat nggak sih ngebahas The Halal Guys?

Mungkin bagi anak Jakarta atau teman-teman yang udah sering bolak-balik ke New York, kuliner ini jadi biasa aja. Karena emang The Halal Guys udah buka di Indonesia dari setahun yang lalu.

Kemunculan The Halal Guys di Indonesia menimbulkan kehebohan tersendiri bagi para pecinta kuliner. Konon katanya, The Halal Guys adalah brand street food tersibuk di New York dengan menu utama nasi briyani dan sandwich. Hampir semua makanan di sana diadaptasi dari menu timur tengah. 

Di New York sendiri The Halal Guys sangat banyak peminatnya. Bayangkan saja, untuk menikmati sepiring nasi, kamu harus antre berdiri selama satu jam lebih.

Kalau kamu pengin nyobain, di Indonesia, The Halal Guys buka di lt 5 Senayan City, Jakarta.

Review


Piri memesan menu utama the Halal Guys yakni Platter. Platter berisi nasi briyani yang panjang-panjang dan dimasak dengan bumbu kaya akan rempah. Kamu bisa memilih isian lauknya. Pilihannya adalah ayam dan gyro (daging sapi yang dicincang kecil-kecil). Disamping itu, kamu juga akan mendapatkan "lalapan" berupa salad sayur segar. Dalam piring yang terbuat dari alumunium foil tersebut kamu juga akan menemukan dia iris pita bread, roti khas timur tengah.


Spoiler: Makanan di sini pedas-pedas.

Namun, sensai pedasnya berbeda dengan kuliner pedas di Indonesia yang nonjok di mulut dan membakar di perut. Platter The Halal Guys lebih ke "menghangatkan perut" dengan sensasi pedas yang mendominasi rongga mulut. 


Untuk menemani, sekaligus nyobain, Piri juga memesan menu pendamping yakni Hummus, semacam saus cocol yang terbuat dari kacang arab yang diuleg bersama dengan bawang putih, minyak zaitun, dan tahini.

Tekstur rotinya padat dan sangat pengenyangkan. Mirip-mirip dengan roti yang digunakan ketika membuat Pizza namun lebih hambar. Untuk si cocolnya, Hummus. Rasanya mungkin agak aneh bagi kamu yang tidak pernah makan masakan arab sama sekali kecuali kebab. Rasanya asam dan asin. Ada gurih kentara yang membuat kamu sadar ini terbuat dari kacang arab yang biasa di dapat dari oleh-oleh naik haji atau umroh. Minyaknya tebal sekali. 

Apakah worth to try?



Oh, iya harga seporsi Platter ukuran Indonesia adalah 55 ribu dan Hummus sekitar 40 ribuan. Kalau kamu kurang puas, kamu juga bisa memilih porsi internasional dengan harga 80 ribuan. Ukuran menu di post ini adalah yang ukuran Indonesia yak. Dan itu pun menurut Piri termasuk gede. Ukuran internasional kira2 1.5 kali lebih banyak. 

Dengan harga segitu dengan rasa yang enak, Piri cenderung memilih untuk menikmati kuliner ini sebulan sekali pas gajian. 
Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar

Halo! Terima kasih sudah membaca artikel di piridifoodies food blogger Malang. Berikan komentar kamu! Jangan lupa follow dan share artikel ini ke teman-teman :)